Selasa, 10 Juni 2014

Taiwan #5/9 - 14 Lokasi Wisata Asyik Taiwan part3

kita lanjutkan lagi 4 Lokasi Wisata lainnya..... Artikel Wisata Taiwan yang terakhir nih... yang ke-11 sampai ke-14,  ditambah informasi lokasi Wisata lainnya....

Lanjutin dulu ya....

11. Tour SATU HARI ke SUN MOON LAKE

Satu-staunya lokasi Wisata diluar TAIPEI yang kami kunjungi....3 jam naik mobil dari Taipei ke Lokasi ini, menuju Kota TAICHUNG, kemudian menuju SUN MOON LAKE.... dan tahukah anda, danau ini adalah danau terindah di negeri Taiwan.

Namun, bukan cuma satu lokasi yang kami kunjungi tapi beberapa lokasi Tour sehari ke SUN MOON LAKE...  bahkan sebenarnya masih ada banyak lagi, hanya yang bisa kami kunjungi dalam perjalanan ke Sun moon Lake ini, antara lain ...: 

Puli Heads of State Museum, ini semacam Puri sekaligus Museum, berjalanlah berkeliling sebentar dan masuk ke dalamnya.....banyak suasana  unik dan makanan ringan bisa dinikmati disini...
Sun Moon Lake,  Danau yang dikelilingi banyak Lokasi Wisata ....bahkan disekeliling Danau ini selain Jalan raya, Jalan untuk Sepeda tersedia dan ada khusus Pejalan Kaki dengan pemasangan Kayu, yang rapih di sekeliling Danau....

Wen Wu Temple, Kuil yang ada di sekitar Sun Moon Lake ini menyajikan arsitektur luar biasa....
Peacock Park, ini adalah taman burung merak, dimana penangkaran dan pengembang biakkan menyajikan pemandangan tarian burung merak yang indah.....

Bagian luar Puli Heads of State Museum



Puli Heads of State Museum

Tiket Naik Boat Sun Moon Lake
NTD 300 per Orang atau Rp120rb-an
Boat yang dinaiki menuju sun Moon Lake
Pemandangan dari WEN WU Temple ke Sun Moon Lake

Pemandangan Sun Moon Lake dari Pelabuhan 1

Suasana Sun Moon Lake dari Jalan raya

Pemandangan Man Mo Temple

Peacock Park


12. Kuil Longshan - LONGSHAN TEMPLE

Pemandangan Longshan Temple saat keluar Pintu 1

Suasana bagian Dalam Kuil
Menuju Lokasi ini, cukup naik BANNAN LINE atau MRT BIRU, dariturun di LONGSHAN TEMPLE STATION, keluar PINTU 1, ...disini secara bersamaan anda dapat menikmati Longshan Temple Underground SHOPPING BAZAR, dan NIGHT MARKET seperti HUAXI, WUZHOU, GUANGZHOU...yang akan dijelaskan di Artikel SHOPPING...



Bagian Tengah Kuil Longshan
Jadi, Tak lengkap bila ke Taipei tanpa berkunjung ke kuil kuno yang sangat terkenal, Kuil Longshan. Kuil yang dibangun Tahun 1738 ini, bisa melihat patung Dewi Cinta Kasih Guanyin, hiasan sepasang naga di ruang depan, dan 4 naga di ruang tengah. 

Yahhh....sebagai turis, kujelajahi Kuil ini, sampai ke dalamnya, sampai sudut-sudut, dan Prosesi dari setiap orang yang sedang sembahyang .....menarik untuk dikunjungi... dan arsitektur Kuil ini, memang luar biasa Unik.


13. MASJID AGUNG DI TAIPEI - TAIPEI GRAND MOSQUE


TAIPEI Grand Mosque - saat selesai Shalat Jumat
Tampak dari seberang Masjid termegah di TAIPEI
Aslinya ini bukan lokasi Wisata, tetapi karena sedikitnya Masjid di Taipei ini, bolehlah, kami anggap sebagai Wisata............se-Kota TAIPEI, Masjid hanya ada DUA, dan se-Negara Taiwan, Jumlah Masjid hanya ada 6.....sedikit kan?? tapi itu sudah lumayan....

lain lagi kalau KUIL, dimana-dimana ada..... haha..ya iyalaahhh....


suasana Kantin Masjid Agung Taipei



Oleh karena itu, dengan adanya Masjid di Taipei ini, memang jadi unik... menuju ke Lokasi TAIPEI GRAND MOSQUE ini cukup  naik MRT warna MERAH atau XINYI LINE berhenti di Station Daan PARK, dari situ jalan kaki melewati Taman saja....enak kok seger, walaupun lumayan panjang sekitar 250 mtr....

tapi kalau cape naik saja U-BIKE, begitu keluar DAAN PARK tersedia Sepeda ....


Peta di DAAN PARK



Saya senang sekali kalau sudah Hari Jumat, itu bearti waktunya Sholat Jumat, walaupun jauh dari KANTOR, sekitar 40 Menit naik MRT dan jalan kaki, tapi menikmati kebersamaan melaksanakan Shalat JAMAAH menjadi kenikmatan tersendiri.


Ada lagi, setiap habis jumatan...kadang diberi Roti Gratis, dan yang pasti MILK TEA-nya enak banget nih...... bebas mau ambil berapa gelas juga.... tapi saya gunakan kesempatan Makan Daging ya disini, berbagai sajian Timur Tengah, ada Cina, ada Melayu.....sudah pasti semua makanannya HALAL.
Ada Bahasa Indonesia nya kan?











14. Menara Taipei 101

Pemandangan Menuju 101 Tower
Ada dua cara menuju sini,

Pertama,
MRT BIRU atau BANNAN LINE, turun di TAIPEI CITY HALL,
...bila cukup waktu dan agak santai, saya sarankan lewat sini, kenapa? anda keluar Pintu 3, silahkan menelusuri ESLITE XINYI STORE, nanti akan ketemu Gedung DISCOVERY CENTER of TAIPEI, disini bisa lihat semua tentang TAIWAN, baik sejarah, diorama-diorama dengan adanya FILM-FILM Pendek dll....tapi, jangan berangkat Hari SENIN ya, soalnya TUTUP.

Keluar Gedung  DISCOVERY CENTER of TAIPEI ini, kalau lewat TWTC Exhibition Hall, akan langsung ketemu TOWER 101......

atau cara Kedua, lebih singkat, ....Langsung menuju TOWER 101, dengan naik XINYI LINE atau MRT Merah, jurusan XIANGSHAN, nanti berhenti langsung di TAIPEI 101 World Trade Center.
Pintu Keluar MRT 101 tower

Wisata Taipei Gedung pencakar langit ini hanya beberapa blok dari Taipei World Trade Center. Sesuai namanya, menara ini memiliki 101 lantai dan pengunjung bisa naik sampai lantai 91 untuk melihat pemandangan kota Taipei dari ketinggian 509 meter.

Untuk menuju ke puncak gedung, tersedia lift tercepat di dunia yang memecahkan Guinness World of Record. Hanya dalam 37 detik, melesat dari bawah ke lantai 89 untuk melihat pemandangan.

Tapi.....mau naik keatasnya, harap bersabar ya...karena antinya panjang, apalagi kalau hari LIBUR. 

Masih adakah Lokasi Wista Lainnyaa??? Banyaakkk......
bener.... ternyata masih Banyak, dan saya tidak sempat mengunjungi semua ....padahal kalau dari GUIDE Wisatanya,  rekomen untuk dikunjungi ...
Apa saja objek wisata Taipei yang menarik ini....? Cekidot!!

1. Wisata Taipei: Yangmingshan National Park
Katanya nih, menikmati Pemandangan Indah, udaraa sejuk serta Bunga Sakura ....seperti di Jepang....hmmm....

2. Wisata Taipei: Beitou Hot Springs
Ini adalah area pemandian air Panas yang paling terkenal adalah di Beitou. Terkenal dengan resort permandian air panasnya sejak tahun 1986. Dengan taman-taman indah, museum, dan kuil di sekeliling kotanya, Beitou wajib anda kunjungi selama liburan di Taipei.

4. Wisata Taipei: National Palace Museum
Ini dia lokasi yang bolak balik mau kesini gak jadi-jadi....padahal lihat bangunannya Unik sekali... Museum ini sangat megah karena memiliki koleksi barang-barang antik tak ternilai dari negara Taiwan dan Cina.

5. Gedung Kantor Presiden
Gedung peninggalan Jepang, gedung yang memiliki 5 lantai dan menara utama setinggi 7 lantai ini menghadap ke timur untuk menghormati dewi Matahari. Gedung Presiden diresmikan sebagai situs sejarah nasional pada tahun 1998 dan terbuka untuk umum.

So...Selamat berwisata di TAIWAN....


Bersambung ke :
Wisata TAIWAN 6/9 - Wisata Belanja part 1 

Mau Lokasi Wisata Negara Lainnya??? Klik Disini


Salam,
Hendrawan


KUALA LUMPUR - MALAYSIA

ARAB SAUDI
Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#1) - Persiapan dan bawaan Umroh
Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#3) - Wisata Religi Mekah–Madinah–Jeddah

AUSTRALIA - SYDNEY

CHINA - SHANGHAI

KOREA - SEOUL

SINGAPURA

PENTING!!  Tips Perjalanan Ke Luar Negeri
Kenapa perlu Jalan-jalan ke Luar Negeri?? Ini Jawabannya…KLIK DISINI 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan