Selasa, 18 Desember 2012

Penghargaan = MOTIVASI

Surprise saya dapat Email dari Web Domain, dan ternyata situs ini menampilkan performansi Blog saya. Baru tahu bahwa ternyata Blog saya ini masuk dalam perhatian/evaluasi Web Domain, ..hehe...Ge Er...biasa aja kalii...

dan Web domain dapat duitnya dari situ :) ...but anyway,....itu membuat saya merasa diperhatikan... apalagi terbilang pemula semakin semangat utk mengembangkan Blog pribadi ini, bahkan blog ini dihargai US $ 580,-.....hehe lumayaann.... 

komentar penggemar "No wonder why this blog so popular! Always update with fresh & quality information! Thanks a lot!"  berarti intinya terpenting adalah UPDATE!!, hayoo yang punya blog, update selalu Blog-nya.....

Katanya kan terpenting, bukan harganya...tapi perhatiannya....cieee...


Senin, 26 November 2012

Inspirasi Seorang NAPOLEON...dan Ketertarikan TONY BLAIR

Sebagai Muslim, Ke-engganan membaca Alquran sebagai tuntunan Agama, kadang selalu menghantui... jangankan mau mempelajari dan mendalaminya, untuk membacanya saja, kadangkala kesulitan untuk menjadikan suatu kebiasaan, padahal tuntunan hidup berada didalamnya....

Banyak Tokoh-tokoh, pemimpin dan ilmuwan yang justru tertarik...seperti cerita menarik dibawah ini.....

:: NAPOLEON YANG KUTU BUKU

Minggu, 14 Oktober 2012

Komunikasi dalam Kepemimpinan

Bila anda penyuka Gadget,  akan mengambil keputusan,  membeli produk Merk Samsung atau Apple...yang sekarang ini sedang ramai berseteru...., Lebih suka Produk mana?

Keputusan anda sedikitnya akan dipengaruhi informasi yang anda terima selama ini, karena pasti ada peran komunikasi didalamnya, hingga anda memutuskan membeli salah satu produk diatas.


Komunikasi ini, bisa diciptakan oleh produsen merek tsb melalui televisi, majalah dll, atau dari lingkungan anda yang sudah terlanjur "terkontaminasi" untuk memakai salah satunya.... sebagai multiplier Effect dari informasi yang tadi (sengaja) diciptakan.......


Masih Ingat, saat Samsung dituntut Apple, dan kalah di Pengadilan Amerika?, lalu kenapa Samsung kembali menggugat balik?  ..... bukan semata-mata masalah hak cipta,  .....tapi karena kuatnya Komunikasi yang perlu ditanamkan di benak anda saat ini, bahwa anda perlu/harus cukup Pede-Percaya Diri untuk memakai produk Kami...  untuk itulah Samsung perlu menggugat .....


Kamis, 11 Oktober 2012

Ngasih Penuh....Dapat Banyak..... Ilmu Sedekah??


Rumah Makan ini agak bandel,...Permintaan Setengah dengan Satu, sama banyaknya...dan aku selalu kembali kesana... inilah strategi tingkat Tinggi... 'The More You Give The More You Get" ...Smile n' Semangat Pagi!! :) (Status FB, 12 Okt 2012)

:: 1/2 PORSI dan 1 PORSI

Pertama kali Makan disini, Porsi Nasinya Full (Piring sampe Penuh)...wah kebanyakan, pikirku,  sewaktu kesana lagi...saya pesan Setengah Porsi, tapi Makanan yang datang gak ada bedanya dengan Satu Porsi alias Full Terus..... berulang kali seperti itu, ...."buu...nasinya Setengah saja yaa" teriakku...Ibu pemilik yang sudah tua ini bilang "Iyaa.....", begitu datang,  wadooww tetap FULL Porsi ... tapi yang lebih anehnya..... Porsi yang diberikan SELALU Habis  hahaha....... 

Kamis, 27 September 2012

Hewani yang Manusiawi....

"Saat kekhawatiran merasuk sukma ....tidak tua ataupun muda, ... akal sehat sepertinya sirna,  sopan santun  ...penghargaan ..penghormatan ....    ajaran luhur guru, orang tua, bahkan Tuhan-pun seolah terpinggirkan.... MasyaAllah... Semoga diberikan hidayah..."
My Status FB - 27-09-2012.
Kegalauan yang semakin terasa akhir-akhir ini, negeri yang katanya, dengan bangsa beragama, bermartabat, terpelajar, sopan santun dan beradab..... serta merta berubah menjadi sebaliknya, bahkan kekasaran yang melebihi hewan.......sungguh memprihatinkan!!




No Tolerance...., Sedemikian sulitkah pemimpin dan manusia penghuni bangsa ini memahami arti kemanusiaan?? ... menjadi aneh rasanya ketika Hewan masih lebih lembut dari Manusia....hmmmm.....

Senin, 03 September 2012

Kenali Dosa Perusak Pernikahan.....


Malam, Sebelum istirahat mari sama-sama kita renungkan.... 
karena baik untuk direnungkan ...

DOSA YG MERUSAK PERNIKAHAN" :

a. Suami :
1. Suami tdk berfungsi menjadi pemimpin dgn baik, akibatnya saling melukai.
2. Suami gagal menjadikan Istri nomer satu dlm hidupnya.
3. Suami membandingkan Istri dgn wanita lain.
4. Suami kurang disiplin mengontrol emosi dan kebiasaan buruk.
5. Suami gagal memuji hal-hal kecil dari Istri.
6. Suami menolak pendapat Istri.
7. Suami tdk pernah minta maaf.

b. Istri :

Rabu, 01 Agustus 2012

Pay It Forward......


Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Bung Karno)

Anda merasa ragu untuk berbuat baik (kembali), padahal anda pernah/sering mendapat perbuatan baik dari orang lain?? kata Bung Karno anda bukan kategori "Generasi Maju"..

atau barangkali....begitu Sulit mewujudkan bentuknya bukan? nah..artikel ini semoga menginspirasi untuk berani berbuat baik lagi ..... 

Kamis, 19 Juli 2012

Hikmah Nasihat Pernikahan....


Pengalaman ini menggelikan, namun ada hikmahnya bagi saya ...karena, kalau tidak terlibat acara ini, saya tidak akan belajar (membaca) tentang hakikat suatu pernikahan...

:: Tergagap Saat Manggung


Bulan Lalu,  Adik Ipar Menikah di Bandung...
Kota Wisata Elok nan Indah, Sejuk, Segar dan Asri, tepat  di bawah Kaki Gunung Tangkuban Parahu.... 
dan Sebagai Kota Idaman pastinya, terbukti...di Kota ini tiada hari tanpa macet.... :)

Dalam persiapan dan dengan segala dinamikanya, ....singkat cerita.... saya terpilih menjadi Sopir Tembak Celebrity Lokal alias Pemegang Jabatan Dadakan MC - Master of Ceremony di acara Pernikahan ini.....


Rabu, 18 Juli 2012

SAHABAT dan ANGKARA MURKA…..


“Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg telah mensia-siakannya” – (Sayyidina Ali)

Kadangkala… Sahabat menjadi tempat CURHAT yang paling efektif, bahkan kepada sahabat, berani lebih terbuka dan blak-blakan daripada Saudara sendiri bahkan Orang tua sekalipun…. dan karenanya, nasihat dari seorang sahabat merasa lebih dapat diterima dari yang lainnya….. 

Terpenting adalah bagaimana seorang sahabat sebenarnya berperan aktif dalam mengarahkan kita….seperti kata pepatah…. Sahabat yang baik adalah yang berani berkata benar, bukan yang hanya membenarkan Kata-kata….

Kamis, 28 Juni 2012

Wisata Asyik Dalam Negeri yang penuh MITOS...

Seringkali wisata petualangan saya karena tidak sengaja, atau karena dinas saja...kecuali bila bareng keluarga atau bareng temen2 disaat bujangan dulu...hehe... beda sama sekarang, kayanya sulit kalau mau wisata adventure....


dari beberapa tempat wisata domestik ini ada yang penuh dengan mitos...seperti biasa kan, masyarakat kita sangat suka dengan hal-hal mitos, yang jadi bumbu lakunya lokasi wisata, bisa karena sejarahnya mungkin, akhirnya disambung-sambungkan.....menjadi bumbu penarik para wisatawan.... 


berikut beberapa lokasi yang pernah saya kunjungi dengan beberapa mitosnya....


:: IKAN KASTA - GOA NGERONG - TUBAN - JAWA TIMUR

Karena sering jalan ke Tuban dan Bojonegoro Jawa Timur, akhirnya diajak ke lokasi ini....sambil lewat...selain itu suka sekali ke Kota Tuban karena ada makanan Favorit disana, yaitu Rajungan, yang dimasaknya super Pedasss....... Asyik Lho makan ini....layak COBA, bener2 tuh, sampe semua wajah kerasa panas....

Jumat, 22 Juni 2012

Wisata Kuala Lumpur - Malaysia (#2/2)


Wisata Tiga Hari di Kuala Lumpur - Malaysia….. (Part 2)
  
view dari lt. 98
Surfing di Internet, ternyata peminat KLCC SKY BRIDGE  ini banyak sekali……akhirnya ada perubahan jadwal, .. setelah sholat subuh, berangkat berdua ke KLCC hanya untuk antri, …ehhh…ternyata sudah banyak yang antri disana. 



Dan yang kurang mengenakkan, …ternyata TIKET naik SKY BRIDGE baru saja naik per 1 Juni 2012, walahh……yang tadinya per Orang RM 20,-, seakarang jadi RM 80,- per Orang Dewasa, sedangkan Anak-anak-anak RM 35,-…..jadi perorang Rp 240 Rb…wadooww….karena dah terlanjur masuk rencana, akhirnya beli juga untuk Enam Tiket…..
di Sky Bridge


Direncanakan setelah SKY BRIDGE  mau ke PETRO SAINS, makanya kita book untuk jadwal jam 11.00….

Pulang Hotel, dan makan Pagi, langsung Naik SKY BRIDGE selama Satu jam. Jadwal ke Genting, batal, karena jadwal Petrosains sendiri harus Booking lebih awal, sehingga, beli saat itu baru kebagian jadwal di Sore hari….haduuhhhh…. 

Wisata Kuala Lumpur - Malaysia (#1/2)

Wisata Tiga Hari di Kuala Lumpur - Malaysia….. 

View dari KLCC Tower Park 
Wisata kali ini kategori  Wisata Ringan ke Luar Negeri, Kenapa begitu?? Karena pelaksanaan berada di sela-sela liburan anak-anak sebelum melaksanakan ujian kenaikan kelas…. Karena waktu booking Tiket ini,  belum tahu jadwal pastinya ujian anak-anak ini… maklum beda-beda jadwal antara anak SD dan SMP.....
  
:: TIKET PROMO KE KL

Perjalanan akhirnya  dirancang mulai hari Jumat-Minggu, tgl 1 – 3 Juni 2012… dan dua bulan Sebelumnya saya sudah booking Pesawat PP,  Jakarta – Kuala Lumpur untuk Enam Orang, waktu itu ada Promo (tepatnya sih setengah promo..hehe) Tiket ke Malaysia,  walaupun sebenarnya saya mencari Bandung – Kuala Lumpur, tapi baru dapat Jurusan ini, di pemberangkatan berikutnya,

Jumat, 15 Juni 2012

Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#4/4)


Serbaneka, selama di Arab Saudi... Yang perlu diperhatikan, Serba-serbi, dan tidak lupa juga Oleh-olehnya….

:: SERBA-SERBI


Hal unik di setiap negara kerap selalu ada….termasuk juga disini di Kota Mekah dan Madinah…..antara lain…yaa… seperti dibawah ini :

·  Uang Rupiah digemari disini, tidak perlu bawa Uang Real Saudi (SR) jadi gak usah tukar Real terburu-buru, karena uang  Rupiah disana laku…..bener-bener baru kali ini, uang Rupiah sedemikian dihargainya di Luar negeri,  ya disini, di negeri Saudi Arabia ini…………, dan kalaupun perlu REAL, kita bawa Kartu ATM saja, tinggal ambil ..…karena tukar uang dengan ambil di ATM Bank di ARAB SAUDI, sama saja dengan di Money Changer/Belanja, ini hebatnya Arab Saudi, dia gak ngambil untung....…tentu, selama ATM-nya ada isinya ya… hehe…

Kamis, 14 Juni 2012

Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#3/4)

Wisata Religi Mekah – Madinah – Jeddah

Ibadah Umroh, sudah saya ceritakan diartikel sebelumnya,... kalau lebih detail  untuk doa-doa, urutan serta larangan selama disana, bisa SURFING di Situs Umrah dan Haji atau Hunting Buku-buku tentang Umroh/Haji...., lebih lengkap.... 
Akhirnya sebagai bagian dari perjalan umroh ini, saya ceritakan Wisata Religi-nya juga....

:: Wisata Religi di Kota MEKAH

Wisata Religi lainnya selama di Mekah dilakukan diantara selingan Ibadah Umroh, yang juga sekaligus Pengambilan Miqat untuk pelaksanaan Umroh berikutnya, selain itu kita bisa melihat Lokasi-lokasi yang dilalui untuk pelaksanaan Haji.

Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#2/4)

Nikmatnya Ber-Umrah.........

Gate 1 Masjidil Haram
Pengalaman ber-UMRAH ini, …semoga bisa menjadi referensi untuk semuanya yang  mau berangkat ke Tanah SUCI, MEKAH, MADINAH di Negeri ARAB SAUDI.

Ungkapan tak terlupakan pernah saya ungkapan pada Artikel sebelumnya…Emosi tertahan di Tanah HARAM…. Kemudian persiapan-persiapan yang perlu sebelum berangkat Umroh.

Nanti ada cerita Wisata Religi-nya… selama di Kota MEKAH dan MADINAH.


:: MEKAH…..KOTA IMPIAN

Kota MEKAH….. Kota TUJUAN UTAMA kaum Muslimin dalam menunaikan ibadah Haji/Umroh di seluruh dunia….karena Ber-HAJI merupakan penyempurna, dan juga RUKUN ISLAM yang ke-5, tentu saja bagi yang sudah mampu....jadi wajib...

Rabu, 13 Juni 2012

Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#1/4)

Persiapan dan Bawaan apa yang diperlukan selama Umroh??

Sebagian Perlengkapan Haji/Umroh
Pertama kali kesana, bingung, apa saja yang akan dibawa ke Tanah suci untuk Umroh....

Nah... saya cerita pengalaman selama Umroh, dengan persiapan-persiapan dulu ya…siapa  tahu ada yang (baru pertama kali) akan UMROH, jadi bisa share tentang apa yang dibawa, belajar dari pengalaman …..sebelum berangkat.

Kalau perasaaan dan gejolak emosi selama disana (saat pertama kali UMROH) sudah saya ceritakan di Link ini  EMOSI tertahan di TANAH HARAM


Kamis, 07 Juni 2012

EMOSI tertahan di TANAH HARAM - Hikmah Umroh


Keinginan mendalam dari tanah air…..terbawa sampai di tujuan…..
Dan ketika saat-saat yang dinanti itu …… tiba…..

:: EMOSI DAN KERINDUAN..…

Kabah -  Saat Pembersihan Lantai
Background Zam-Zam Tower
Diselimuti kepasrahan luar biasa…. tubuh ini Beriring ditengahnya…..

perlahan melintasi Halaman luas MASJIDIL HARAM,  
Terang menyilaukan mata dengan Panas meninggi … bukan lagi menjadi penghalang….
Walau HANYA berbungkus Dua Helai KAIN IHRAM, tanpa JAHITAN…..

Doa yang kusiapkan, yang  kuhapal dari Asal…..
berharap tersampaikan, untuk diterima sebagai Tamu ALLAH…. Sekejap sirna…..

Dan…Ketika Gerbang Masjidil Haram terlihat…bersama… kita masih berdoa …
Memasuki PINTU Pertama, yang disebut juga Gerbang King Abd. Azizz, Masjidil Haram, ….degup di dada semakin KERAS…..

Gejolak bathin yang teramat dalam….
Degup jantung penuh harap dan penasaran…. ditambah keinginan kuat tatapan mengarah KABAH….yang selama ini menjadi KIBLAT untuk berdoa/Sholat bagi seluruh UMAT MUSLIM di DUNIA……

Kamis, 22 Maret 2012

Pengalaman HOROR dalam Hidupku!! (#2)

Sambungan cerita Horor yang tidak Horor kedua....
tapi substansinya sama...bikin bulu kuduk menegang...haha...

:: PAVILIUN DINGIN YANG SEPI

Ini ceritanya main ke Kota Ciawi-Ciamis, mau main ke Pangandaran bareng temen2....Kita berangkat berempat, tiga cowok dan satu cewek...berangkat ke Rumah Teman yang rumahnya di Ciawi sana... Rumahnya sih bagus dan dekat dengan Alun-alun Kota, denahnya berbentuk pola L... ...

Jumat, 09 Maret 2012

SAKIT itu....menjadi Pelebur Dosa...

Dalam haru...setelah penguburan selesai....
di pemakaman itu, tertunduk mengingat masa-masa bersama... bila refreshing, bareng keluarga, juga sewaktu kecil bersamanya, dan sampailah disaat pamanku menjalani sakit yang dideritanya cukup lama...Kanker Hati.

Dalam nasihat Penutup sang kiyai/Ustadz di pemakaman itu, ...sempat membuatku tertegun dan tersadar, kenapa harus menyesali sakit yang dideritanya...itulah kata-kata penutup dan NASIHAT di Pemakaman yang kuingat itu....

kira-kira begini....

Rabu, 07 Maret 2012

Pengalaman HOROR dalam Hidupku!! (#1)

Gbr dari resensi Film
Bukan Film, dan bukan bohongan......ini cerita nyata....yang menurut saya, tergolong agak horor....jadi kalau dialami, agak merinding juga hehe...
Tidak seperti di Film-film, yang sengaja mengundang para dedemit terus berkomunikasi...justru disini tidak terjadi apa-apa...:)


berikut ini adalah cerita yang dianggap paling horor dalam hidupku..... 

:: GERAKAN PINTU PEMISAH RUMAH

Jumat, 02 Maret 2012

Bangkrutnya ....NEGERI PARA DEWA….

petapolitik.com
Harusnya artikel ini meluncur 4 bulan yg lalu......

Saya bukan pengamat Ekonomi ...bisa dibilang kurang perhatian saja dengan hiruk pikuk Ekonomi Indonesia...bukan karena tidak nasionalis, tapi karena saya percaya...di Indonesia ini banyak Ahli Ekonomi.. misalnya saja Sri Mulyani.....yang terpilih dan dipercaya oleh lembaga dunia...sebagai Managing Director World Bank... mantappss bukan?...   dan saya masih berpikir, ekonomi Indonesia...fine - fine saja....
Cuma saja.... sempat tercengang,...ketika..SBY menyampaikan tentang hutang Indonesia dengan sedikit "canggung".....akhirnya saya berpikir untuk meneruskan artikel ini....

Sabtu, 25 Februari 2012

Konflik TERHEBAT bukan karena KOMPETISI, tapi.. LEADERSHIP


Pemimpin Perang Salib
Richard - Saladin
Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN, pernah memberikan warning untuk perusahaan-perusahaan BUMN, Direksi yang tidak kompak dalam perusahaan BUMN akan diganti, ...... pasti ada alasannya kenapa beliau mengemukakan itu bukan?  


Karena konflik berkepanjangan tidak akan mendukung sustainabilitas perusahaan serta iklim yang baik dalam organisasi, dan kenyataannya konflik itu memang ada...... Konflik ini bukan hanya terjadi di BUMN, tapi semua organisasi, perusahaan yang ada, termasuk Organisasi dalam Pemerintahan (Legislatif, yudikatif, eksekutif dll) dan Swasta.

Kamis, 12 Januari 2012

DEJA VU..... Kelebihan atau Malapetaka?



Setiap orang pasti pernah mengalami misteri déjà vu, bisa merupakan sebuah kilasan kenangan saat bertemu seseorang, merasa sudah mengenal seluruh atau sebagian hidup Anda,fikiran atau bahkan merasa familiar dengan suatu tempat meskipun Anda belum pernah kesana sebelumnya

Anda penggemar Kaskus? …. Klo iya mungkin anda pernah baca kejadian unik ini, Pada saat Kejuaraan Piala dunia Sepak bola 2010, thn yg lalu…sehari sebelum Final antara Spanyol dan Belanda….… ada yang memasang komentar, siapa yang akan jadi juara Piala Dunia……orang tsb jelas bikin aneh dan banyak komentar……..termasuk ada beberapa orang yang memiliki/mengalami hal sama……….

Hari Amal Sedunia.....Adakah?

pic. taken from
Hari ini....minggu ini...bulan ini atau Tahun 2012 ini...... kita lewati thn 2011.....
Merenung sejenak  ....Apa yg sudah anda berikan, manfaat untuk orang lain...... 
Manfaat apa yang telah diberikan, misalkan saja... secara perilaku, finansial, memberi makan fakir miskin, sumbangan tenaga, konsep, fikiran, motivasi dll. yang dapat memberikan perubahan hidup seseorang atau bahkan banyak orang ....tanpa pamrih!?

Bila ADA............
Semoga Allah memberikan lebih banyak rahmat-Nya kepada anda, karena sesungguhnya kelak ..orang yang anda bantu akan sangat berterima kasih, karena  telah memperhatikannya... insyaAllah ...


Sedikit cerita ringan menumbuhkan jiwa toleransi......

Renungan Untuk ANAK (#1)

:: Doa Untuk ANAK-KU
Anakku, Tak terhingga jumlah kata dari doa yg kami panjatkan kpd-Nya utk kalian...

Kami meminta kpd Allah agar kalian sehat, kuat, cerdas, sholeh, berhasil, bahagia dan dicintai Allah...

Di tengah rasa hawatir kami yg dalam, kami berdoa, rasanya tdk ada sedetikpun waktu kami yg terbebas dari rasa khawatir kami thd hidup kalian...

Renungan DIRI (#1)

:: Yang Terbaik dari DIRIMU
Bila engkau baik hati, bisa saja orang lain menuduhmu punya pamrih, tapi bagaimanapun, berbaik hatilah.

Bila engkau jujur dan terbuka, mungkin saja orang lain akan menipumu; tapi bagaimanapun, jujur dan terbukalah.

Renungan untuk ISTERI (#1)

:: DIMANA TANGIS PRIA ?
Tahukah engkau, kaum pria sesungguhnya jauh lebih sering "menangis". Namun mereka menyembunyikan tangisnya di dalam kekuatan akalnya.

Itulah mengapa Allah menyebutkan pada pria terdapat dua kali lipat akal seorang wanita,Dan itulah sebabnya mengapa tiada yang kau lihat melainkan ketegarannya.

Renungan Untuk SUAMI (#1)

:: SURAT DARI HAWA UNTUK ADAM (II)

Jika isteri menangis dihadapanmu…. “hargailah ia sblm terlewat…”
Jika seorang isteri menangis dihadapanmu, itu berarti dia tidak dapat menahannya lagi…
Jika kau memegang tangannya saat dia menangis, dia akan tinggal bersamamu sepanjang hidupmu..

Jika kau membiarkannya pergi, dia tidak akan kembali menjadi dirinya yang dulu, selamanya!
Seorang isteri tidak akan menangis dengan mudah, kecuali didepan orang yang sangat dia sayangi, dia akan menjadi lemah!
Seorang isteri tidak akan menangis dengan mudah, hanya jika dia sangat menyayangimu.
Dia akan menurunkan rasa EGOnya.