Model Interaktive dalam Mewujudkan
"True Broadband Infrastructure to accelerate Telkom Revenue Growth"
Oleh : Hendrawan
Are your Priorities fit for the future? (Pwc)
Summary
Pemilihan Infrastruktur yang tepat dalam industri ini akan membawa perubahan dalam dunia telekomunikasi, bisnis jasa/layanan yang lebih kompetitif, mobilitas yang lebih tinggi, dan content serta layanan yang lebih bervariasi. Penyebab terjadinya perubahan ini adalah pergeseran ekonomi yang tinggi dan permanen di pasar telekomunikasi masa kini, teknologi baru dinamis yang menawarkan kapabilitas yang lebih baik, dan pergeseran kebutuhan informasi yang akurat.
Hal ini pergerakan dan berbagai Strategi yang berlapis dan bertubi-tubi di lingkungan industri Telekomunikasi, dalam rangka mempersiapkan Era Ubiquitous. Kecenderungan ini dapat mempersulit gerak yang seharusnya diharapkan super cepat dalam industri. Kasus PT. Telkom, yang memiliki strategi berlapis dan dapat dibilang mumpuni dibidangnya, dengan program Strategis di level Korporate, Level Business, Level Fungsional serta program seperti Nusantara Super Highway, program yang mendukung MP3EI dan banyak lagi program strategi dan Teknis lainnya, menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur akan terus berlangsung dan semakin tinggi dalam kompetisi di masa datang.
Terpenting adalah menentukan prioritas di level strategis agar pembangunan True Broadband dan percepatan-Time to Market segera terealisasi, tidak terjebak dengan banyaknya program-program dan Strategi, tetapi menjadikannya segera menghasilkan Revenue dan profit, tanpa mengesampingkan nilai tambah dan kualitas serta pelayanan dan kualitas terbaik untuk pengguna/pelanggan.
apa itu Ubiquitos market, Ubiquitos teknologi, .....U-City.. dan yang harus dicapai untuk True Brodband di Masa depan??
Ingin lebih lengkap lagi? saya sajikan dalam bentuk makalah , silahkan klik disini...
Salam,
Hendrawan