Rabu, 25 Mei 2011

Lokasi Wisata Bandung

Aslinya Link Sekilas Kota Bandung dari Wikipedia ini sudah merupakan Lokasi Wisata di Bandung, klik saja Linknya.

:: Sekilas Kota Bandung  

Wisata di Bandung semakin Ramai, selain Domestik juga dari Mancanegara, sejak dibukanya beberapa penerbangan langsung ke Kota Bandung.

Berikut gambaran dari wikipedia:

Sejak dibukanya Jalan Tol Padaleunyi, kota Bandung telah menjadi tujuan utama dalam menikmati liburan akhir pekan terutama dari masyarakat yang berasal dari Jakarta sekitarnya. Selain menjadi kota wisata belanja, kota Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama berarsitektur peninggalan Belanda, diantaranya Gedung Sate sekarang berfungsi sebagai kantor pemerintah provinsi Jawa Barat, Gedung Pakuangubernur provinsi Jawa Barat, Gedung Dwi Warna atau Indische Pensioenfonds sekarang digunakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk Kantor Wilayah XII Ditjen Pembendaharaan Bandung[35], Villa Isola sekarang digunakan Universitas Pendidikan Indonesia, Stasiun Hall atau Stasiun Bandung dan Gedung Kantor Pos Besar Kota Bandung. yang sekarang menjadi tempat tinggal resmi
Kota Bandung juga memiliki beberapa ruang publik seni seperti museum, gedung pertunjukan dan galeri diantaranya Gedung Merdeka, tempat berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika pada tahun 1955,[36] Museum Sri Baduga, yang didirikan pada tahun 1974 dengan menggunakan bangunan lama bekas Kawedanan Tegallega,[37] Museum Geologi Bandung, Museum Wangsit Mandala Siliwangi, Museum Barli, Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat dahulunya menjadi tempat Ir. SoekarnoBelanda, Taman Budaya Jawa Barat (TBJB) dan Rumentang Siang. menyampaikan pledoinya yang fenomenal (Indonesia Menggugat) pada masa penjajahan
Kota ini memiliki beberapa kawasan yang menjadi taman kota, selain berfungsi sebagai paru-paru kota juga menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat di kota ini. Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat minati oleh masyarakat terutama pada saat hari minggu maupun libur sekolah, kebun binatang ini diresmikan pada tahun 1933 oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda dan sekarang dikelola oleh Yayasan Margasatwa Tamansari.[38] Selain itu beberapa kawasan wisata lain termasuk pusat perbelanjaan maupun factory outlet juga tersebar di kota ini diantaranya, di kawasan Jalan Braga, kawasan Cihampelas, Cibaduyut dengan pengrajin sepatunya dan Cigondewah dengan pedagang tekstilnya. Puluhan pusat perbelanjaan sudah tersebar di kota Bandung, beberapa di antaranya Istana Plaza Bandung, Bandung Supermal, Cihampelas Walk, Paris Van Java Mall, dan Bandung Indah Plaza.
Sementara beberapa kawasan pasar tradisional yang cukup terkenal di kota ini diantaranya Pasar Baru, Pasar Gedebage dan Pasar Andir. Potensi kuliner khususnya tutug oncom, serabi, pepes, dan colenak juga terus berkembang di kota ini.[39] Selain itu Cireng juga telah menjadi sajian makanan khas Bandung, sementara Peuyeum sejenis tapai yang dibuat dari singkong yang difermentasi, secara luas juga dikenal oleh masyarakat di pulau Jawa.
Kota Bandung dikenal juga dengan kota yang penuh dengan kenangan sejarah perjuangan rakyat Indonesia pada umumnya, beberapa monumen telah didirikan dalam memperingati beberapa peristiwa sejarah tersebut, diantaranya Monumen Perjuangan Jawa Barat, Monumen Bandung Lautan Api, Monumen Penjara Banceuy, Monumen Kereta Api dan Taman Makam Pahlawan Cikutra.
sumber : wikipedia

:: Tambahan Lokasi Wisata Bandung

Gunung Tangkuban Parahu

Wisata ke lokasi ini menyegarkan, dan cocok untuk refreshing...
Kalau pada hari minggu jangan takut untuk pergi di pagi hari...lebih segar untuk jalan-jalan....karena saya pernah berangkat jam 07 pagi, ternyata sudah banyak yang antri disana...Menarik untuk dikunjungi...Mau lengkap gambaran Tangkuban Parahu silahkan klik disini 


Observatorium Bosscha.
Tempat wisata ilmiah di mana anak bisa melihat bintang dan rasi/gugusan bintang.
Tarif mulai Rp. 10.000.
Departemen Astronomi ITB, Lembang, Bandung 40391
Telp. (022) 278 6001
Website: www.bosscha.itb.ac.id

Saung Angklung Udjo
adalah suatu tempat workshop kebudayaan, yang merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Selain itu, SAU mempunyai tujuan sebagai laboratorium kependidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung.
Anak-anak bisa belajar seni, pendidikan, memainkan seni angklung dan banyak lagi disini..

Saung Angklung Udjo berlokasi di Jl.Padasuka No 118, Bandung 40192 Jawa Barat, Indonesia Telp +62 22 7271714 Fax +62 22 7201587.
lebih lengkap Klik disini atau disini  :
Atau... untuk Peta lokasi : klik disini  


Info wisata Bandung, kalau dimasukkan semua pasti gak nampung masuk di blog saya ini... saking banyaknya...so...
Silahkan klik disini untuk lokasi wisata, FO, Kuliner dll....
kalau mau bentuk peta silahkan klik disini  


Cyber Spot.
Tempat rekreasi dan edukasi keluarga.
Alamat Jakarta: Jl. Mega Kuningan Lt.5 No. 1, Jakarta Selatan.
Telp.(021) 579 59367
Alamat Bandung: Bandung Supermal Lt.2, Jl. Gatot Subroto, Bandung.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan