Rabu, 07 Maret 2012

Pengalaman HOROR dalam Hidupku!! (#1)

Gbr dari resensi Film
Bukan Film, dan bukan bohongan......ini cerita nyata....yang menurut saya, tergolong agak horor....jadi kalau dialami, agak merinding juga hehe...
Tidak seperti di Film-film, yang sengaja mengundang para dedemit terus berkomunikasi...justru disini tidak terjadi apa-apa...:)


berikut ini adalah cerita yang dianggap paling horor dalam hidupku..... 

:: GERAKAN PINTU PEMISAH RUMAH

Ceritanya ketika persiapan masuk kuliah, supaya gak kejauhan.... rencana pindah ke rumah Nenek yang saat itu kosong dan  belum pernah ditempati....jadi kebayang kan, rumah lama masih berantakan campur debu, sarang laba-laba....dan ruangan melompong.... tersambung diantara dua rumah berdampingan itu sebuah pintu masuk dan gang kecil....

Sebelum tinggal di rumah itu, dimulai dengan membersihkan satu kamar saja, dan ruang tamu seadanya.... yang penting cukup untuk Tidur, buku-buku dan perlengkapan kuliah.....karena waktu sudah lewat Waktu Isya sekitar jam 20.00...tidak sempat lagi membersihkan yang lainnya..

Hari itu ada tugas kuliah, ...dengan perlengkapan berserakan untuk membuat Gambar Teknik di lantai kamar....saat itu suasana hujan agak lebat, tanpa terasa waktu menunjukkan jam 2 Malam.....tiba-tiba terdengar.......ada suara pintu menuju rumah sebelah dibuka, ditutup dan dibuka lagi...... saya berfikir, jangan-jangan di Rumah sebelah ada orang... fikirku...

Berjalan dan Kulihat diantara gang ke rumah itu....ternyata tidak ada siapa2....sempat bingung, apakah tadi pintu ini tertutup atau terbuka...untuk memastikan  kututup saja pintunya....paling ada angin...lalu kembali ke Kamar mengerjakan tugas....

Tak lama, terdengar lagi pintu terbuka pelan....ditutup dan terbuka lagi.... berdiri utk memeriksa kembali dengan rasa heranku...ternyata pintu kembali terbuka.... aku berfikir, pasti ini perbuatan orang,..jangan2 ada pencuri di Rumah Sebelah... akhirnya aku cek rumah sebelah....gelap sekali, perlahan sambil bawa pentungan, hehe....buat jaga-jaga aja sih........ cek kamar dan ruangan satu persatu.... tidak apa-apa...yakin tidak ada orang, kembali kupastikan kembali pintu ditutup.

Beberapa Menit kemudian....kembali terulang,.... hanya kali ini, sebelum buka tutup pintu selesai, saya lari cepat dengan maksud memergoki siapa yang membuka pintu tadi.... tapi begitu sampai pintu, pintu langsung terhenti....tidak bergerak... saya perhatikan lagi...benar-benar tidak ada pergerakan... wahhhhh.....mulai berpikir yang aneh2... ya sudah kembali lagi....

Berulang lagi sampai 5 kali...tapi tidak saya tanggapi... dan tanpa terasa, saya tidak tidur hingga adzan subuh terdengar.... baru setelah sholat subuh, akhirnya tertidur...

besoknya kubersihkan semua ruangan....sendiri saja.....
anggap saja kejadian tadi malam itu sebagai ucapan selamat datang..... haha...


:: HOTEL KUBURAN CHINA

Sebelum menjadi pegawai, semua calon pegawai dimasukkan ke BINTAL (Pembinaaan Mental) di PUSDIKHUB AD (Pusat Pendidikan Hubungan Angkatan Darat) selama satu bulan.... 


Ini pembinaan mental paling melelahkan, karena selain acaranya di bulan puasa, hampir kebanyakan pembinaan mental menguras fikiran dan yang pasti Fisik. Kebiasaan dirumah dengan malas-malasan, begitu masuk Asrama ABRI, semua berubah.....waktu tidur kurang, makan hanya sahur dan buka puasa dengan menu seadanya...dan waktu istirahat benar-benar sedikit...


Salah satu pembinaannya, ....adalah ketika, waktu 'Minggar' istilah dalam tentara, dengan perjalanan Fisik seperti Lari,  jalan kaki, dicampur guling-guling, masuk GOT atau kali Comberan penduduk, yang harumnya bukan main itu....waktu itu perjalanan kira-kira sepanjang 15 Km ke Arah Lembang Bandung, gak ada jalan turunnya tuh...... 

Menjelang tengah malam, sekitar jam 12 Malam, .....waktunya istirahat.... Sang Kolonel AD yang saat itu baru selesai memberi wejangan, meminta kita semua segera istirahat....untuk persiapan kegiatan besok hari, dan Kamar Hotel sudah disiapkan untuk kita...

Ternyata,..yang dimaksud Hotel itu adalah Kuburan China, huaaaaa..ancuuurrr bibeh......disuruh Milih kuburan mana yang paling nyaman...
Singkat cerita, memilih Kuburan paling Megah, tiduran di lantai Mewah kuburan china,.... asli neh gak bisa tidur........ melewati malam, dengan cahaya bintang seadanya, celingak-celinguk, ....sambil sesekali melihat Nama dan tulisan Cina dan Foto di Makam itu...
dan.... 
akhirnyaa....sampailah....penistaan itu berakhir...hingga dibangunkan makan sahur...amppunn deh...



:: MAIN BB DI PINGGIR MUSHOLLA


Kantor saya saat ini berada di pusat keramaian dan Jalan utama Kota Jakarta, Gatot Subroto ...di lantai 7...semua Elektric Gedung serba otomatis, Pintu dengan Security Door dengan Pin Kartu pegawai, dan Lampu penerangan akan otomatis mati bila tidak ada pergerakan disana.

Waktu itu Malam sudah sangat larut, saking padatnya rapat... begitu selesai rapat, saya menuju meja kerja, ruangan sudah gelap, ....terang kembali setelah saya masuk ke ruangan dan karena saya belum Sholat, saya menuju Musholla di Lantai 7 yang dulunya bekas gudang (bukan di Masjid yang ada di basement).


Sholat,..pada Rokaat pertama, saya mendengar suara/bunyi tuts BB (Blackberry) dipencet, lagi ngetik.... langsung berfikir di luar ada orang nih, bunyi Tuts BB di pencet-pencet, suaranya makin mendekat..... sampai, terdengar mendekat persis di dinding sebelah tempat saya Sholat....wahhh.....jadi tidak khusuk sholatnya...  


Selama sholat, suara itu terus berlangsung....sampai saya selesai Sholat, berdoa selesai.... akhirnya berhenti, dan saya keluar Ruangan....menuju meja kerja saya..beres-beres tas....langsung Cabuuut.... kejadian itu masih berulang beberapa kali..bila saya sholat malam disitu... tapi akhir2 ini...tidak pernah lagi...:)



Nahhh..............
Begitulah beberapa cerita horor dalam hidupku, semuanya Alhamdulillah tidak sampai menemukan wajah atau bentuk seperti yang ada di Film...hiii......Naudzubillah...


Sekian, nanti kita sambung lagi bila ada cerita yang bisa  diingat lagi...




Salam,
Hendrawan


Baca juga link Horor lainnya....




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan