Sabtu, 02 Juni 2018

VINTAGE Telepon #2

:: TELPON UMUM MAGNETIC CARD (02001)::


Telepon umum ini, biasanya dipasang di lokasi umum taman sekolah mall tempat belanja, dan sudah mulai baru era 1995-2005, dengan akses memakai KArtu Magnetic, Magnetic Card.

kadang dulu bisa diakalin utk Telpon sekenyangnya....dengan emmainkan KArtu magneticnya.

Sesuai Display, masih utuh bagus, teknologi analog modern, jadi kemungkinan masih berfungsi. Keren untuk melengkapi hiasan.





:: TELPON UMUM KOIN  (02002)::


Telepon umum ini, biasanya dipasang di jalan raya, publik, taman, sekolah2 atau Toko2, yang saat itu mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang menggunakan Telekomunikasi, selain ke Telepon umum atau Wartel (Warung Telekomunikasi). Menggunakan koin mulai dari Rp 100 - Rp500 - Rp 1000 

Sesuai Display, masih utuh bagus, teknologi analog, jadi kemungkinan masih berfungsi. Keren untuk melengkapi hiasan.

Khusus yang ini BOX Teleponnya masih ready dan masih bagus....asli berat...





:: TELPON TEST PHONE (02003)::


Test PhoneIni Telepon TEST PHONE yang biasa dilakukan oleh Operator Telkomunikasi, barang Import, digunakan di era Tahun 1970-an, sulit dicari krn unit ini tidak dijual dipasaran untuk Umum. Pembelinya hanya Operator Telekomunikasi.
Sesuai Display, masih utuh bagus, hanya ada karat sedikit, teknologi analog, jadi kemungkinan dipakai saat ini sudah tidak berfungsi. Keren untuk melengkapi hiasan.


:: TELPON TEST PHONE RUMAH (02004)::


ini hampir sama dengan TO 001, fungsinya untuk tes, dengan teknologi lebih jadul. 

Sesuai Display, sudah tidak utuh, agak berantakan, cover sudah tidak ada, tapi nilai sejarahnya lumayan lama, teknologi analog, jadi kemungkinan dipakai saat ini sudah tidak berfungsi. Keren untuk melengkapi hiasan.



:: TELPON UMUM KOIN TOKO/WARTEL (02005)::


Telepon umum ini, biasanya dipasang di Rumah2 atau Cafe atau Toko2, yang saat itu mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang menggunakan Telekomunikasi, selain ke Telepon umum atau Wartel (Warung Telekomunikasi) saat itu. Menggunakan koin mulai dari Rp 100 - Rp500 

Sesuai Display, masih utuh bagus, teknologi analog, jadi kemungkinan masih berfungsi. Keren untuk melengkapi hiasan.






:: TELPON RUMAH / KANTOR (02006)::

Telepon ini lebih baru dari telepon sebelumnya, belum kategori unik, eitt .........tapi sebentar lagi unik, kenapa??  
ini telepon Wireless rumah pertama kali, dulu operatornya FLEXI Teknologi CDMA, jadi mirip GSM, bisa dibawa kemana saja selama di dalam Kota itu sendiri, hadir di era 2004-2009, warna cokelat muda, sudah jarang.

Sesuai Display, masih utuh bagus, bersih terawat, teknologi analog, kemungkinan masih berfungsi. Keren untuk melengkapi hiasan.

:: TELPON RUMAH / KANTOR (02007)::

Telepon ini kategori jadul banget dengan sistem Engkol, unik dan jadul, mungkin hadir di era 1965-1975, warna cokelat muda gading.

saya ag cek buatan negara mana nih....yang jelas keren buat koleksi.

Sesuai Display, masih utuh bagus, bersih terawat, teknologi analog, kemungkinan tidak berfungsi, karena hanya dua digit dan engkol. Keren untuk melengkapi hiasan.









Adakah yang diminati??
Hubungi saya di WA : 08112269657, hanya khusus WA
follow juga
IG : @Vintagelovers657   Vintage Lovers Community 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan