Selasa, 15 Januari 2013

Tahukah Anda ? #2 Kopasus..Pasukan Elit Terhebat ke-3

Tahukah Anda? Kopassus adalah Pasukan Elit Terhebat di dunia No. 3 setelah England SAS (Special Air Service) dan Mossad Israeli. - Discovery Channel Military -



WORLD'S BEST SPECIAL FORCE




Discovery Channel Military edition 2008 broadcasted the world’s best elite forces. Elite forces from around the globe was measured by its performance and skill (not by the military technology), where military experts and analyst across the globe were invited to give their judgments. Here’s the Top 3 :

1. United Kingdom’s SAS
2. Israel’s MOSSAD
3. Indonesia’s KOPASSUS

You must be wondering why the US elite force was not included. It is because, according to the narrator, they rely heavily on military equipments, all-digitalized technology. A good special force should posses a perfect individual skill like defense, survival, camouflage, strategy, endurance, guerilla, trap-making, and others. The narrator also said that 1 Kopassus soldier is equal to 5 regular soldiers. Here’s some things for you :

1. Kopassus wins sniper championship using Indonesia’s made weaponry.
2. Kopassus ranks #2 in conducting a strategical military operation, like intelligence, deployment and movement, infiltration, and attack. The #1 rank is DELTA force, USA.
3. Countries in North Africa use 80% of their military trainers from Kopassus.
4. Cambodian special forces have long been trained by Kopassus. 



-----------------

Narator dari Discovery Channel Military menjelaskan mengapa pasukan khusus dari Amerika tidak masuk peringkat terhormat. Itu karena mereka terlalu bergantung pada peralatan yang mengusung teknologi super canggih, akurat dan serba digital. 

Pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Termasuk didalamnya kemampuan bela diri, bertahan hidup, kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap, dan lain2nya. Para ahli dan analis militer dari seluruh dunia diundang untuk memberikan penilaiannya. Berikut adalah 5 Pasukan Elit teratas di Dunia :

1. England SAS (Special Air Service)
2. Mossad Israeli
3. Indonesian KOPASSUS
4. Russian Spetsnaz
5. French GIGN


Sebagian Kecil prestasi dan Kiprah Kopassus :

1. Kopassus juga juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific Desember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad!. Nomor 2-nya SAS.
2. Kopassus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen pergerakan penyusupan penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.
3. Negara-negara Afrika Utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopassus.
4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih oleh Kopassus.
5. Pada perang Vietnam, para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUS dalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibatkan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.


bayangkan PASKAL pasukan khusus kebanggaan negara tetangga MALAYSIA menduduki peringkat 157....




......tapi jangan terus takabbur, itu kan posisi tahun 2008.
Posisi, Tahun ini ditingkat berapa ya??


Berkibarlah...Merah Putih....




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan