Rabu, 24 April 2013

Lagu dan Kenangan (#1) Lagu Lawas Menggemaskan

from : www.norway.org
Banyak kenangan dari sebuah Lagu, dan ketika itu diputar kembali, atau tak sengaja mendengar....lamunan-pun melayang, jauh mengenang ..... ke alam sana....

Hanya karena sebuah lagu, Ceritapun terurai ....cekidot!

:: Kesendirian ditengah Keramaian dan Cinta

Ibarat Perjuangan dan Cinta....tiba-tiba tergambar kisah ketika lagu ini terdengar... teringat masa-masa tersulit penuh dilematis, dulu.... karena perjuangan bukan hanya bagaimana menjalani hidup, tapi juga berjuang agar cinta dapat kugapai ...secara bersama....gile bener...mulia banget neh...


Mencari kehidupan yang lebih layak....adalah HAK AZASI manusia, tapi semuanya tidak gratis, harus diperjuangkan.... kerja keras dan kemauan kuat....

Saat itulah, ketika teringat masa-masa itu, dalam bayangan....serta perjalananku dari ibu kota.... kutulis dalam Status Facebook-ku...  "Melihat bayang diri, diantara bening kaca mengalir basah hujan...menembus jalanan ibu kota....alunan lagu lawas MLTR-Take me to your heart... Melayang sendu di kerlip keredupan malam... Hmmm...."


:: Gelora Muda kala itu....

Rasa percaya diri berlebih..., aktualisasi lepas....tanpa batas, tiada beban apapun... dunia, seolah dalam genggaman..... diantara pergaulan anak baru gede...saat itu. Ikatan dan pertemanan instan adalah menu utama.....

....dan VW Kombi orange itu, melintasi pegunungan Ciwidey.

Perkenalan muda mudi terjadi....dalam keceriaan penuh warna diantara keasrian, indahnya pemandangan, danau dan hutan menyusuri jalanan di Selatan Kota Bandung.....lagu  Stay on these Roads dari AHA dan lagu lainnya dalam album itu seperti I've been loosing you... sambil menemani indahnya pegunungan, jalan berbelok-belok, diantara harum getah pohon-pohon pinus..... dingin... berkabut....uuhh....so beautifull.

Cek saja Bait pertamanya "Stay on these Roads" ini ... dah bikin greget......
The cold has a voice, It talks to me
Stillborn by choice, It airs no need To hold

pasang SPEAKER yang bagus, nikmati dentuman DRUM, betotan Bass dan keyboard-nya....
sedaappp.... bagai sebuah perjalanan, menuju penemuan sebuah jatidiri.... hadeuuhh... enjoy it...



:: Lagu Ulang Tahun

Pertama kali dikirim lagu lewat Radio, ya... waktu itulah... masih SMA, gak nyangka......pas Ulang Tahun, seperti biasa lagi Kongkow di Rumah teman, ehh... dari Tape mobil cabutan itu, mengalun .... lagu dan ucapan Selamat Ulang Tahun untuk diriku.... 

Lagunya, kesukaan yang memang baru HITS,.... dari Twisted Sister.... I believe In You ...Co Cweett.....
So sejenak, suasana kongkow jadi Riuhhh redam yang gak jelas..... haha...
eh tapi kenapa lagu ulang tahun yang dikirimnya nge-Rock ya.?? haha...gapapa kan?


:: Pisah dari Orang Tua

Saya dibesarkan didalam generasi penggemar 70-an, alias berinteraksi dengan Paman-pamanku, karena dibesarkan oleh Nenek,  yang otomatis seringkali lagu-lagu yang diputar pastilah nuansa atau di era tahun 70-an....
tidak heran, saya tahu lagu Tom Jones, Matt Monroe, Engelbert Hupperdinck, dan penyanyi-penyanyi lain yang menggema di era 70-an, termasuk Group The Beatles, Rolling Stone, Bee-gees dan banyak lagi.

lagu dari Tom Jones judulnya The Green Green Grass of Home, ....Pertama kali, harus berpisah dengan orang tua, ....saat itu, ada Acara Video dalam TV, Acara nostalgia... dinyanyikan  Elvis Presley.... penyanyi asli lagu ini adalah Tom Jones. Saat melihat video itu, tanpa terasa menetes air mata,..menangis....... dan ternyata.... diakhir mau selesai Klip itu,  Elvis Presley yang menyanyikan lagu itu juga menangis.... kok sama..??

Kenapa aku menangis, gak tahu....mungkin karena isi liriknya, ... makanya sampai sekarang, masih hapal lagu ini...


Begitulah sekilas antara Lagu dan Kenangan yang terkandung didalamnya, hanya sekedar penyegar dalam Blog...
Lain kali akan disambung..

Salam,
Hendrawan





2 komentar:

  1. Fantastic blog! Do you have any suggestions for
    aspiring writers? I'm hoping to start my own website soon but I'm a little lost on everything.
    Would you recommend starting with a free platform like Wordpress or go for
    a paid option? There are so many choices out there that I'm totally confused .. Any recommendations? Cheers!

    my webpage: acoustic guitar chords for beginners

    BalasHapus
  2. hehe i dont have any... and we have two blogs, wordpress and blogspot...

    BalasHapus

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan