Jumat, 27 Mei 2016

Bring Your Own Device

Pagi ini dapat kuliah sharing WA bagus dari om @prasabri,  CEO PINS tentang BYOD (Bring You Own Device), ini ilmu aplikatif  sekaligus visi jangka panjang di dunia bisnis berkaitan dgn Digital Bisnis, mohon ijin share ya om, dengan sedikit modifikasi menambah definisi, yang pasti semoga bermanfaat…

Saya krim dalam bentuk Kultwit di @dearhendra :

1. Apa itu BYOD? BYOD adalah evolusi untuk memberdayakan tenaga kerja melalui apa yang disebut 'consumerisation IT'.

2. Sebagai bagian dari ‘consumerisation’ ini, BYOD mendorong karyawan perusahaan untuk bekerja pada perangkat (apapun) yang mereka pilih.


3. Konsep bring your own device (BYOD), akan drastis menggantikan konsep Seat Management (SM).

4. Apaan tu SM? SM adalah metode mengkoordinasikan semua workstation dalam jaringan perusahaan 

5. Scope SM ini meliputi instalasi, operasi, dan pemeliharaan perangkat keras dan perangkat lunak di setiap workstation. 

6. SM jg dapat mengurangi biaya dari keseluruhan operasi dibandingkan dengan sistem unmanaged yang dapat meningkatkan kinerja secara keseluruhan

7. Kembali ke BYOD, ini akan menjadi platform bisnis dan solusi unggulan untuk corporate Customer, lengkap dg device pendukung, security system dan manage service nya.

8. CEO PINS menekankan : Jemput perubahan, Jangan galau kehilangan seat management, lihat peluang berlipat dan BYOD ini bisa dipasarkan

9. dan lagi..... IoT (Internet of Things) yang merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus.

10. Ukuran "akhir" IoT itu ketika untuk hal hal yang selama ini  dianggap rawan dan “should be” dilakukan oleh manusia digantikan oleh mesin berinternet.

11.  Misal, ketika mobil sudah tidak perlu driver. Dan era ini hadir lebih cepat dibanding prediksi kita. IoT itu akan happening as soon as possible di Indonesia.

12. Di health industry lebih cepat ber IoT. Deteksi kesehatan orang sehat pun selesai dgn gelang dan sabuk yang dipasang di dalam baju gak terlihat. 

13. Cek darah sendiri. Hasil nya terbaca oleh dokter di India dan muncul rekomendasi. Ini sudah terjadi bukan "akan".

14. Sebagai Referensi, link tentang BYOD. Bagus untuk dibaca klik disini 

http://www.techradar.com/news/computing/what-is-byod-and-why-is-it-important--1175088

Semoga Bermanfaat
Hendrawan

1 komentar :

  1. Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses sekarang. Perkenalkan terlebih dahulu saya Sahra Atifah biasa di panggil Sahra, dulu Saya bekerja di salah satu Seafood restaurant di Dubai, tapi saya sudah menyerah tinggal disana. Tapi saya tetap ikhtiar. Dulu pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya orang tua di kampung, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan website https://pesugihandanaghaib9.blogspot.co.id/2018/02/pesugihan-dana-ghaib.html?m=1.. waktu itu saya langsung buka alamat tersebut. Dan Kebetulan ada nama Mbah Suro katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Ghaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri menhubungi langsung nomernya +6282354640471 dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan Pesugihan Dana Ghaib nya. Dan alhamdulillah benar-benar terbukti nyata hasil nya sekarang. terima kasih banyak ya allah atas semua rejekimu selama ini..

    BalasHapus

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan